PERINTAH MENGHORMATI ORANGTUA

Dalam islam:

QS Al Isra:23-24 – Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang atau keduanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yg baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih saying dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil”.

QS Yunus:57 – Wahai manusia! Sungguh telah dating kepadamu pelajaran (Al Quran) dari tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yg ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang yg beriman

Dalam non Islam:

Mereka meminta para pemuda untuk melakukan pemberontakan terhadap orang tua dan melawan ide-ide lama sampai melimpahi hospices dengan orang tua dan orang tua?

Penelitian Ilmuwan:

    • Orangtua harus dilindungi dari penyakit dan perlunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Persahabatan adalah “obat mujarab pemuda sejati” untuk orang tua dan kegiatan sosial membuat sehat saraf otak mereka.
    • Hubungan sosial mungkin membantu mereka dalam membuat perasaan mereka lebih muda dari usia sebenarnya. Hal ini memungkinkan mereka untuk menjaga vitalitas mereka dan kemampuan untuk bergerak secara aktif.
    • Studi yang diterbitkan oleh “Dokumen Internal Medicine” melaporkan bahwa keterampilan motorik orang tua secara langsung berhubungan dengan hubungan mereka dan praktik mereka sehari-hari; meningkatkan efek positif pada otak mereka.
    • Dr Aaron Bushman, spesialis neurologi di Universitas Rush, Chicago, Amerika Serikat, berkata bahwa yang mendesak mereka untuk melakukan studi ini adalah pengamatan mundur keterampilan motorik dan kecepatan berjalan di usia tua dibandingkan dengan apa yang mereka miliki di masa muda mereka. Dan ia melanjutkan, “studi kami akan membuka cakrawala baru untuk mempelajari hubungan antara kegiatan sosial dan keterampilan motorik”.
    • Menurut studi, kumpulan bukti telah diidentifikasi menunjukkan, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang merangsang pemikiran, sosial keterlibatan dan sistematis praktek dan olahraga dapat membatasi penurunan gerakan yang berhubungan untuk penuaan. Studi menambahkan bahwa kegiatan tersebut mengeluarkan protein tertentu yang dapat melindungi saraf otak dari kematian cepat, dan meningkatkan kekuatan ikatan di antara mereka, dan perlindungan ini mendukung kemampuan tubuh untuk melanjutkan gerakan aktif seperti pada tahap muda.
    • Dilakukan pengujian terhadap 906 individu yang rata-rata berusia 80 tahun, melaporkan bahwa orang-orang yang terus melakukan hubungan persahabatan dan kegiatan social, dapat melakukan sejumlah gerakan yang tidak dilakukan oleh kebanyakan orang tua. Di antara mereka dapat berjalan dalam garis lurus, berdiri di satu kaki, berdiri di jari-jari kaki dan berbalik. Di sisi lain, studi menganggap gerakan cacat pada orang tua mewakili indikator awal keberadaan masalah yang berkaitan dengan kemampuan otak mereka.

Dalam Islam:

Islam mempertimbangkan pentingnya hubungan sosial kepada orang tua. Ajaran-ajaran agama lain tidak meminta untuk merawat orang tua. Islam tidak mengabaikan bahwa, nabi (SAW) disarankan merawat orang tua, bahkan setelah mereka sudah meninggal, kita diperintahkan untuk menghormati teman-teman mereka!

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa apa yang telah ditemukan ilmuwan mewakili bukti konkret bahwa Islam mendahului mereka untuk itu, dan ini adalah legalisasi ilahi, agama rahmat, kedamaian dan cinta, dan bukan agama keterbelakangan ketika mereka mengklaim!

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s