MENGENAL ISLAM

~~~~****ISLAM****~~~~

  1. Islam adalah mematuhi dan mengikuti hukum-hukum syariah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.
  2. Islam adalah agama yang diterima disisi Allah. Allah memilih agama islam untuk para hambanya dan Dia tidak meridhai agama selain Islam.
  • Allah berfirman,”  Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya”(QS. Ali ‘Imron: 19)
  • Allah berfirman,”  Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”. (QS. Ali ‘Imran: 85 ).
  • Allah juga berfirman,” Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa* karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (QS. Al-Maidah: 3).
  1. “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)
  • Dalam riwayat lain: Ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang asing itu?” Beliau menjawab, “Orang-orang yang berbuat baik jika manusia telah rusak.” (HR. Ahmad 13/400) 
  • Teruslah berbuat baik, walau orang-orang di sekelilingmu berbuat maksiat. Jadilah dirimu sendiri. Sebab orang jahat menilaimu dari pikiran jahatnya dan mereka pasti suka engkau berbuat jahat, sedangkan orang baik menilaimu dari pikiran baiknya dan mereka pasti suka engkau berbuat baik.
  1. “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut* dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-baqarah’ 2:256)
  2. Islam adalah agama yang rasional dan universal. Ia bisa diterima dan sesuai dengan akal sehat. Agama Islam adalah rahmat bagi seluruh alam. Sebab, kendati diturunkan di Jazirah Arabia, agama Islam bukan hanya untuk orang Arab, tetapi juga bisa diterima oleh orang yang bukan Arab (Ajam).
  • Bahkan, ilmu-ilmu dan ajaran yang terkandung dalam Al-Quran, sesuai dengan pandangan hidup umat manusia. Karena itu, tak heran, bila agama yang dibawa oleh Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam ini, dengan mudah diterima oleh orang-orang yang senantiasa menggunakan akal pikirannya.
  1. Kembalilah ke Islam. Islam dalam artian sesungguhnya. Bukan Islam yang dikerdilkan sekadar untuk memuaskan musuh-musuh politik. Bukan Islam yang dibonsai demi mencapai kuota kekuasaan. Bukan Islam yang mau tunduk pada kemungkaran yang ada di depan matanya. Jadilah pribadi yang lebih mencintai akherat ketimbang dunia. Jadilah pribadi yang berani mengatakan al-haq dan membongkar yang bathil, walau Anda nanti harus sendirian dan dicaci-maki teman-teman sendiri. Jadilah pribadi yang lebih mencintai orang-orang tertindas, kaum dhuafa, fukoro dan masakin, ketimbang berdekat-dekatan dan bermesra-mesraan dengan penguasa, koruptor, perampok uang umat, penipu, dan sebagainya. Jika Anda yakin berada dalam kebenaran, Anda tetap berada dalam jamaah Allah SWT, walau Anda sendirian! Allah SWT itu sendirian, dan kesendirian Allah SWT merupakan kekuatannya.
  2. pengampunan dalam Islam diperoleh dengan cara beriman kepada Tuhan, melakukan ajaran-Nya dan berbuat kebaikan sebagai wujud iman
  3. Umat Islam diajar, disuruh, diperintah ALLAH untuk selalu istiqamah, konsisten hidup dalam Islam agar nanti mati dalam Islam. “Sesungguhnya orang-orang yg mengatakan ‘Tuhan kami ialah ALLAH’ kemudian mereka tetap istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka & tiada pula berduka cita” (QS. Al-Ahqaf, 46: 13)
  4. Hanyalah Islam satu-satunya tuntunan, panduan hidup bagi manusia yg ditetapkan oleh ALLAH, & bukan yg lain. “Sesungguhnya agama yg diridhai di sisi ALLAH hanyalah Islam” (QS. Ali Imran, 3: 19) Bahkan Ahli Kitab pun menyadari, mengakui hal ini. Penolakan, pengingkaran mereka semata-mata hanya karena kedengkian saja.
  5. Islam adalah agama seluruh para Nabi, para Rasul, tanpa kecuali. Tak salah satu pun di antara mereka yg bukan Islam.  “Katakanlah : Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa, maka tetaplah pada jalan yg lurus menuju kepada-NYA & mohonlah ampun kepada-NYA.” (QS. Fussilat, 41: 6)
  6. “Katakanlah : Kami beriman kepada ALLAH & kepada apa yang diturunkan kepada kami & yg diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub & anak-anaknya & apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa & para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membedakan seorangpun diantara mereka & hanya kepada-NYAlah kami menyerahkan diri” (QS. Ali Imran, 3: 84)
  7. Islam tidak mengekang wanita. Wanita bisa terlibat dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berpolitik, dan berbagai aktivitas lainnya. Islam hanya memberi frame dengan adab dan etika. Sifat malu adalah salah satu frame yang harus dijaga oleh setiap wanita muslimah yg meyakini bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala melihat setiap polah dan desiran hati yg tersimpan dalam dadanya.
  8. Islam dengan ajarannya yg suci berusaha menjaga panca indra wanita dari hal2 yg menodai kesuciannya. Sehingga wanita muslimah menjadi hamba Allah yg sejati, istri yg diidolakan, penyejuk mata bagi suami dan keluarganya.
  9. Islam bukan hanya mengajarkan masalah pemimpin tapi seluruh aspek kehidupan, jadi harus bisa melakukan amar maruf nahi munkar, tutup lokalisasi pelacuran, diskotik dan semacamnya, serta tempat perjudian, jadikan negara ini bernafaskan Islam.
  10. Islam itu amat suci, mau menghadap Allah harus menyucikan diri terlebih dulu.
  11. Al-Quran Suci yang indah itu selalu ada untuk referensi: satu-satunya buku bahwa kata yang tidak memiliki perubahan untuk 1400 tahun yang lalu. Keindahan Islam.
  12. Islam memiliki akar yang kuat dan abadi. Takkan ada kekuatan di bumi yang bisa menghancurkan atau melenyapkannya. Islam mungkin bisa hilang dari kehidupan seorang muslim yang imannya lemah. Tapi Islam, biar bagaimanapun juga, akan terus tumbuh dan berkembang sepanjang masih ada seorang muslim yang memiliki semangat hijrah dan kemenangan, sepanjang dalam diri seorang muslim masih ada antusiasme untuk bersyukur dan bertakwa.
  13. Manusia membutuhkan agama yang tetap ‘mengekang’nya, agama yang mengatur manusia dengan ketat dalam masalah kehidupan duniawi, tapi membebaskannya dalam kehidupan akhirat kelak.
  14. Islam adalah hatimu selamat dan kamu menghadap Allah dengan tenang karena sudah kamu patuhi perintahNya.
  15. Islam mencakup seluruh aspek kehidupan. Ketika Anda berada dalam lingkungan Islam, Anda tidak bisa memisahkannya dari kehidupan sehari-hari.”

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s