MANDI SEBELUM SHALAT SUBUH

 

Hadist: Rasulullah Saw bersabda, “Berpagi-pagilah mencari rezeki, karena berpagi-pagi itu membawa berkah dan menghasilkan kemenangan. Jangan sampai ayam jantan lebih cerdas darimu. Ia berkokok sebelum fajar, sementara kamu masih mendengkur tidur hingga matahari terbit.”

Penelitian Ilmuwan:

Kandungan O3 yang terkandung didalam air di subuh hari adalah lebih besar, dan O3 ini mengandung khasiat yang menakjubkan bagi tubuh bila digunakan untuk keperluan mandi pagi yaitu pada saat fajar.

 Air dingin pada waktu sebelum subuh atau waktu sepertiga malam memiliki partikel ALPHA yang sangat besar. Partikel Alpha ini memiliki energi yang kuat sekali. Hal ini pula yang menjadikan tubuh lebih bugar ketimbang mandi pagi pada umumnya.

Ada 7 manfaat mandi pagi dengan air dingin:

  1. Mandi pagi mampu melancarkan peredaran darah.
  2. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih
  3. Mandi dengan air dingin bisa menurunkan resiko darah tinggi.
  4. Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan kesuburan
  5. Mandi pagi memperbaiki kesehatan jaringan tubuh
  6. Mandi pagi dengan air dingin dapat membuat rambut lebih sehat
  7. Mandi air dingin berkhasiat meredakan depresi

Kebiasaan mandi di saat fajar memiliki pengaruh besar pula bagi kesehatan jaringan tubuh manusia. Jaringan kulit akan semakin baik, kulit tidak kering namun kulit akan menjadi lebih kenyal. Mandi saat fajar juga berpengaruh pada kejiwaan, kebiasaan mandi seperti ini memiliki efek relaksasi pada tubuh. Tubuh akan menjadi lebih rileks dan pikiranpun menjadi tenang.

Air hanyalah perantara, selebihnya peran Yang Maha Kuasa lah yang memberikan kekuatan yang tersembunyi.

Kesegaran udara di subuh hari yang bermanfaat untuk kesehatan fisik, konsentrasi pikiran dan daya ingat yang kuat untuk menyambut datangnya hikmah dan ilmu-ilmu Allah SWT.

Gas O3 diudara sangat melimpah di waktu fajar, kemudian akan berkurang sedikit demi sedikit sampai matahari terbenam. Gas O3 mempunyai pengaruh positif positif pada urat saraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Ketika kita menghirup udara fajar yang dinamakan udara subuh, kita merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya dibandingkan waktu manapun, baik siang atau malam.

Seorang penguasa Yahudi pernah berkata: “kami baru takut terhadap ummat Islam jiika mereka telah melaksanakan Shalat Subuh seperti melaksanakan Shalat Jum’at.”

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s